PENGARUH PERILAKU KONSUMEN INDONESIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN IRLANDIA DI FESTIVAL INTERNASIONAL IRLANDIA
DOI:
https://doi.org/10.33758/mbi.v17i10.402Keywords:
irlandia, keputusan pembelian, perilaku konsumenAbstract
Irlandia adalah salah satu negara yang aktif mempromosikan industri pariwisata, khususnya industri makanannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi perilaku konsumen Indonesia dalam keputusan pembelian makanan Irlandia selama festival internasional yang diadakan di Irlandia. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif dengan dasar analisis regresi linier, dan data yang terkumpul diolah dengan SPSS. Penelitian ini melibatkan 86 responden yang memenuhi kriteria, dan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Menurut temuan studi tersebut, tindakan dan keputusan yang dibuat oleh pelanggan di Indonesia tentang pembelian makanan Irlandia mereka dipengaruhi oleh faktor budaya.
References
Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of Marketing (17th ed.). In Pearson.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management.
Lolang, E. (2014). HIPOTESIS NOL DAN HIPOTESIS ALTERNATIF (Vol. 3).
Mukhid, A. (2021). Metedologi Penelitian Pendekatan Kuantitatif.
Mulcahy, J. D. (2020). Ireland : A Perspective on Food Tourism. January 2017.
Nasution, S. (2017). Variabel Penelitian. Variabel Penelitian.
Peter, J. P., & Olson, J. C. (2000). Consumer Behavior and Marketing Strategy.
Saputri, M. E. (2016). PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN ONLINE PRODUK FASHION PADA ZALORA INDONESIA. Jurnal Sosioteknologi, 15(2), 291–297. https://doi.org/10.5614/sostek.itbj.2016.15.02.11
Setiadi, N. (2015). Perilaku Konsumen: Edisi Revisi.
Simanjuntak, M. A. (2019). Analisis Pengembangan Platform Ekspor Sub Sektor Kuliner Tinjauan Dari Model Sistem Inovasi.
Yusup Program Studi Tadris Biologi, F., & Tarbiyah dan Keguruan, F. (2018). UJI VALIDITAS DAN RELIABILITAS INSTRUMEN PENELITIAN KUANTITATIF. Januari-Juni, 7(1), 17–23.
Zuhriyah, D. A. (2019). APPBI: Minat Konsumen terhadap Festival Kuliner & Belanja Indonesia Masih Tinggi. https://ekonomi.bisnis.com/read/20191029/12/1164446/appbi-minat-konsumen-terhadap-festival-kuliner-belanja-indonesia-masih-tinggi
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Juliani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.