LIKA-LIKU: GEOTAG INSTAGRAM
DOI:
https://doi.org/10.33578/mbi.v17i9.359Keywords:
Instagram, Media Social, Geotagging, Konsumen, PemasaranAbstract
Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui kepuasan konsumen yang menggunakan fitur geotagging pada media sosial Instagram. Memberikan informasi kepada pembaca yang memiliki ketertarikan dalam menggunakan geotag Instagram untuk mengetahui perilaku konsumen khususnya pada kepuasan konsumen. Sebagai bahan referensi untuk penelitian yang akan datang mengenai kepuasan konsumen dalam memengaruhi perilaku konsumen. Penelitian ini diharapkan dapat berperan dalam pengembangan ilmu pengetahuan di bidang manajemen pemasaran serta dapat memberikan masukan dan pertimbangan kepada pembaca dalam menganalisa perubahan perilaku konsumen khususnya pada kepuasan konsumen.
References
Aldebian. (2009). Mengenal Teknologi Geotagging (GPS Photo Tagging).
Alfajri, M. F., Adhiazni, V., & Aini, Q. (2019). Pemanfaatan Social Media Analytics Pada Instagram Dalam Peningkatan. Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, 8(1), 34. https://doi.org/10.14710/interaksi.8.1.34-42
Fadilah, D. A. (2021). No Title.
Gultom, H. C. (2018). Pemanfaatan Sosial Media Instagram Sebagai Sarana Pemasaran Alternatif. JAB (Jurnal Akuntansi & Bisnis), 3(02), 17–31. http://www.journal.stie-yppi.ac.id/index.php/JAB/article/view/204/156
Handika, M. R. (2018). Strategi Pemasaran Bisnis Kuliner Menggunakan Influencer Melalui Media Sosial Instagram by Kata Kunci : Media Sosial , Instagram Marketing , Influencer , Marketing Mix , dan Cost . Keyword : Social Media , Instagram Marketing , Influencer , Marketing Mix . 15(2), 192–203.
Hariyoga, I. M., Suryanata, I. G. N. P., & Suryanata, I. G. N. P. (2021). Instastory Perilaku Konsumen Di Era New Normal. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Performa, 18(3), 61–74. https://doi.org/10.29313/performa.v18i3.8067
Humas UPI. (2016). Modernitas Pengaruhi Gaya Hidup dan Perilaku Remaja – BERITA UPI. In Porta Berita UPI. https://berita.upi.edu/modernitas-pengaruhi-gaya-hidup-dan-perilaku-remaja/
Merdeka. (2021). Menkominfo: Indonesia Jadi Negara Keempat Pengguna Internet Terbesar Dunia. In Merdeka.com. https://www.merdeka.com/teknologi/menkominfo-indonesia-jadi-negara-keempat-pengguna-internet-terbesar-dunia.html
NAIMAH, R. J., WARDHANA, M. W., HARYANTO, R., & PEBRIANTO, A. (2020). Penerapan Digital marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM. Jurnal IMPACT: Implementation and Action, 2(2), 39. https://doi.org/10.31961/impact.v2i2.844
Nanda Annisa, Bambang Dwi Hartono, & Syarun, M. (2020). Analisis Strategi Pemasaran dan Diferensiasi Produk Melalui Instagram Dalam Menciptakan Loyalitas Konsumen di Kedai Kopi Darling Habit. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Publik, 1(1), 20–31. https://doi.org/10.22236/jmbp.v1i1.5706
pengguna-instagram-di-indonesia-bertambah-39-juta-pada-kuartal-iv-2021-by-katadata. (n.d.).
pengguna-internet-indonesia-peringkat-ke-3-terbanyak-di-asia-by-katadata. (n.d.).
Putu, N., Krismajayanti, A., & Darma, G. S. (2021). Esplorasi Loyalitas Millennial Terhadap Brand Apple . Prestige or Needs ? 18(2), 32–44. https://doi.org/https://doi.org/10.29313/performa.v17i1.8051 37
Theresia, N. (2020). Gaya hidup generasi millenial. Studi kasus pengunjung cafe live music Holywings di kota Medan. Skripsi.
Yanti, N. (2018). Upaya Optimalisasi Penggunaan Instagram Pada Bisnis Stay Apparel. 3(2), 155–162.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ni Luh Desy Purnama Dewi, I Gede Sanica

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.